Senin, 11 April 2011

Bakrie Telecom Bantah Gandeng Flexi

Bakrie Telecom Bantah Gandeng Flexi
"Belum ada pembicaraan apa-apa. Isu itu juga sudah lama 6-9 bulan lalu," kata Anindya.

VIVAnews - Manajemen PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) mengaku belum berencana untuk menggabungkan bisnis operator selular berbasis teknologi code division multiple access (CDMA) bermerek dagang Esia dengan produk sejenis milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), Flexi.

"Belum ada pembicaraan apa-apa. Isu itu juga sudah lama 6-9 bulan lalu," kata Direktur Utama Bakrie Telecom Anindya N Bakrie ketika dikonfirmasi VIVAnews di Jakarta, Rabu 24 Maret 2010.

Anindya juga membantah jika kedua perusahaan akan membentuk usaha patungan (joint venture) untuk mengelola bisnis CDMA. "Apalagi ke arah sana (membentuk perusahaan patungan). Informasi yang berkembang memang simpang siur," ujar dia.

Meski demikian, menurut Anindya, konsolidasi di industri telekomunikasi ke depan bisa saja terjadi. Hal itu terlihat dengan proses konsolidasi yang telah dilakukan oleh beberapa operator telekomunikasi.

"Kalau untuk industri memang terbuka peluang konsolidasi," tuturnya.

Anindya juga tidak bisa memastikan apakah Bakrie Telecom termasuk di antara operator selular yang juga akan melakukan proses konsolidasi itu. "Kalau ke depan, belum tahu. Mungkin saja," ujarnya.

Sebelumnya, dalam acara tabur bunga memperingati 68 tahun Grup Bakrie, 10 Februari 2010, Anindya pernah mengatakan bahwa Bakrie Telecom tengah menjajaki upaya konsolidasi dengan operator telekomunikasi lain. Perseroan mengkaji upaya merger atau akuisisi.

"Kami tidak berniat melepas saham Bakrie Telecom (kepada operator lain)," kata dia.

Anindya menambahkan, Bakrie Telecom masih menunggu waktu tepat untuk konsolidasi tersebut. Konsolidasi diharapkan menjadi langkah menguntungkan bagi perusahaan. "Jangan sampai kami rugi," ujar dia.

Selain konsolidasi, dia mengungkapkan, Bakrie Telecom akan fokus pada pengembangan organik untuk mengembangkan pelanggan (subscriber) dan layanan data.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar